LPK Musubu

Fajar Pangestu
 – 22 Juli 2024
LPK Musubu - Blog image

LPK Musubu bertindak sebagai jembatan kolaboratif antara tenaga kerja Indonesia dan perusahaan Jepang. Melalui proses seleksi yang cermat, lembaga ini mendaftarkan warga negara Indonesia, melatih mereka, dan memberi mereka kesempatan kerja yang menguntungkan secara finansial dan aman di Jepang. Hanya kandidat terbaik yang ditawarkan kepada perusahaan pemberi kerja di Jepang untuk membantu memastikan kesuksesan bisnis yang berkelanjutan.

Inti Prinsip Musubu

  1. Integritas: Bekerja dengan kepatuhan yang kuat pada kode perilaku yang telah ditetapkan.
  2. Kolaborasi: Bekerja bersama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama.
  3. Tanggung Jawab: Menjaga hubungan dengan karyawan baru bahkan setelah mereka menyelesaikan pelatihan, memastikan mereka aman dan pemberi kerja puas dengan pekerjaan mereka.

Kode etik berbunyi, “Musubu bekerja dengan integritas, menghargai nilai setiap individu yang terhubung, merekrut, atau mewakili pemberi kerja. Peran diambil dengan serius dan tindakan dilakukan secara bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan rekrutan dan pemberi kerja, dan hal yang sama diharapkan dari mereka.”

Visi

Menjadi lembaga pendidikan dan pelatihan yang menghubungkan siswa Indonesia yang berkompetensi dengan perusahaan Jepang, Australia, dan Selandia Baru yang berkualitas.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan secara profesional dan berinovasi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Mengembangkan program, sarana, dan prasarana pendidikan dan pelatihan sesuai dengan standar yang berlaku.

Program

  1. Ginou Jisshusei (Magang): Program pelatihan kerja di Jepang dengan masa kerja 3 tahun, di mana peserta dibimbing oleh staf yang lebih berpengalaman dalam proses produksi barang dan jasa pada perusahaan.
  2. Tokutei Ginou (SSW): Skema keterampilan tertentu yang bertujuan untuk menerima warga negara asing dengan kemampuan dan keterampilan tertentu di sektor industri yang kesulitan mendapatkan tenaga kerja di dalam negeri. Program ini diresmikan pada April 2019.

Sektor

Menempatkan tenaga kerja di berbagai sektor industri yang vital dan menjanjikan di Jepang. Beberapa sektor utama yang menjadi fokus antara lain:

  • Caregiver
  • Food Processing
  • Konstruksi

Kontak Lembaga

Untuk informasi lebih lanjut tentang program pelatihan dan peluang kerja di luar negeri, hubungi melalui berbagai saluran komunikasi berikut:

  • E-mail: [email protected]
  • Website: www.lpkmusubu.com/
  • Telepon: +62 361 479 2963
  • Alamat: Jl. A.A Gede Rai, Lodtunduh, Ubud, Bali, Indonesia
  • Facebook: LPK Musubu

Musubu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia dengan membuka peluang kerja di luar negeri dan meningkatkan keterampilan tenaga kerja. Dengan program pelatihan yang inovatif dan profesional, diharapkan dapat membantu peserta mencapai kesuksesan dan kesejahteraan di masa depan. Bergabunglah dengan Musubu dan raih peluang karir terbaik di Jepang, Australia, dan Selandia Baru!

crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram